Rabu, 08 Desember 2010

Pulau Komodo

Komodo adalah salah satu dari 17.508 pulau yang membentuk Republik Indonesia . Pulau ini memiliki luas permukaan 390 km ² dan lebih dari 2000 penduduk. Komodo adalah bagian dari rantai Sunda Kecil pulau dan merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo . Terutama penting di sini adalah asli komodo . Selain itu, pulau ini merupakan tujuan populer untuk menyelam . Secara administratif, itu adalah bagian dari Nusa Tenggara Timur provinsi .

Taman Nasional Komodo dan sekitarnya adalah rumah bagi salah satu lingkungan laut terkaya dan paling beragam di dunia. Lebih dari 50 tempat menyelam yang unik telah disurvei dan dipetakan bagi pengunjung taman. Ini juga rumah bagi lebih dari 1.000 spesies ikan dan 250 jenis karang pembentuk terumbu. Taman ini memiliki dua lingkungan laut yang berbeda, satu di utara dan yang lainnya di selatan taman. Di utara air hangat dan sangat jelas. Kehidupan-laut ada mirip dengan yang ditemukan di sebagian besar laut tropis.
Terumbu karang di utara taman yang kaya dengan kombinasi warna-warni karang keras dan lembut. Jadilah predator senang dengan yang pernah sekolah kini anthias, ikan keling, ikan malaikat megah, dan lebih besar - hiu karang dan selar raksasa. Di sebelah selatan Pantai Merah (Pink Beach) - tahu untuk pasir yang unik merah Anda akan menemukan itu, air dingin yang kaya plankton upwelling dari kedalaman Samudera Hindia. Ini sub-arus lautan air pendingin, yang disebabkan oleh arus laut bertabrakan dengan landas kontinen, membawa kehabisan pasokan makanan plankton berbasis area makan habitat terpadat di laut-hidup. Terumbu karang di daerah ini penuh dengan karang lunak, karang bercabang besar, dan penggemar. Kehidupan avertebrata di daerah ini luar biasa dan dicintai oleh fotografer bawah air. Lihat nudibranch, holythurians, ikan katak, kuda laut kerdil bersama dengan filter feeder yang lebih besar - seperti sinar manta dan hiu paus sesekali.
Bawah laut Taman Nasional Komodo adalah tempat yang menarik dan kadang-kadang sangat menantang untuk menyelam. Laut dapat membuktikan berbahaya karena arus yang sangat kuat ditemukan di seluruh daerah ini. Hal ini sangat penting bahwa Anda menggunakan operator menyelam berpengalaman dan memastikan bahwa situs penyelaman dikunjungi adalah sesuai dengan tingkat pengalaman. Sambil menikmati habitat laut Pulau Komodo, Pulau Komodo menawarkan berbagai pengalaman diving: penyelaman arus tegangan tinggi; penyelaman hanyut lembut; tebing penyelaman di sepanjang dinding warna; penyelaman di sekitar batu-batu yang monumental; penyelaman gua dan berenang; terumbu berwarna-warni; dan lereng pasir penyelaman kedua terdiri dari pasir hitam dan putih. Juga menunggu penemuan saat menyelam Komodo adalah ikan pelagis besar, manta, 18 spesies cetacean, hiu paus, duyung, penyu hijau dan sisik dan banyak lagi.

1 komentar:

  1. BISMILLAH. SILAHKAN DIKUNJUNGI http://transblogfauzan-indonesia.blogspot.com dan KLIK HALAMAN UTAMA. SILAHKAN DISAMPAIKAN KEPADA KELUARGA, SAUDARA, DAN TEMAN2 YANG LAIN.

    BalasHapus